Assalamualaikum Wr.Wb "Selamat Datang Di Blog Amatir saya..."
M-vey thea: apakah anda sudah berprestasi???

Jumat, 18 November 2011

apakah anda sudah berprestasi???

Posisi Duduk Anda Dikampus Terbukti Menentukan Prestasi Terutama Bila Duduk Paling Belakang
Kita sering mengalami kesulitan berkonsentrasi di Kampus karena beberapa alasan. Banyak mahasiswa yang konsentrasinya mudah buyar karena adanya ganguan suara atau kehadiran pihak lain.
Menurut pakar psikologi, tempat duduk ternyata memang bisa memengaruhi kemampuan konsentrasi kita. Ada beberapa orang yang bisa fokus duduk di dekat Dosen. Adapula yang mudah fokus jika duduk di belakang.
Cari posisi tempat duduk bagi anda yang
memungkinkan anda untuk bisa tetap fokus dan tidak mudah terganggu oleh hal lain seperti melihat ke luar jendela.
Kontak mata juga cukup untuk mempertahankan fokus konsentrasi anda. Dengan konsentrasi yang baik, anda akan memperoleh prestasi yang baik pula. Hal ini senada dengan kata-kata yang sering dilontarkan pelajar dan mahasiswa ‘posisi menentukan prestasi’.

Agar konsentrasi tidak terganggu, Dosen perlu menyingkirkan hal-hal yang mungkin bisa mengakibatkan gangguan konsentrasi pada siswanya. Cukup penting bagi Dosen untuk memberikan selingan hiburan bagi mahasiswa setelah selesai memberikan pelajaran.
Kita bisa belajar untuk bisa fokus melalui teka teki dan permainan strategi. Ini jenis kegiatan yang bisa menuntut konsentrasi penuh dan bisa mengajarkan kita untuk fokus pada suatu subjek. Selain itu, cara ini juga bisa dipakai untuk bersenang-senang pada saat yang bersamaan. Ketrampilan ini bisa meningkatkan kemampuannya untuk mendengarkan dengan cermat dan kritis